Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%
Alpha Gel alphagel.produkalami.com
Anda Berani Menjadi Tua Dan Rapuh ??? Kami Solusinya
Untuk Awet Muda
Crystal X Murah Crystal X Super Murah
Ingin Bisnis Crystal X ??? Di Sini Tempatnya
Harga Bersaing

Thursday, September 2, 2010

5 Hal Mengenai Rambut

Rambut.jpgKulit Kepala tak Sehat
Majalah Wanita-Indikator paling mudah mengetahui kulit kepala tak sehat adalah kemunculan ketombe. Meskipun hanya terlihat berupa sedikit serpihan di pundak atau rambut. Ketombe disebabkan oleh jamur P.Ovale yang bekerja melebihi kadar normal. Hal ini menyebabkan pergantian sel kulit kepala menjadi lebih cepat dari seharusnya. Namun saat ini, ketombe sangat mudah diatasi dengan shampo antiketombe.

Kerontokan versus Umur Rambut
Siapa pun bisa mengalami kerontokan rambut. Kerontokan rambut yang wajar sebenarnya sudah dimulai saat seseorang berusia 18 tahun. Seperti halnya kulit, rambut pun punya siklus ideal. Siklus ini berawal dari saat pembentukan di akar. Pertumbuhan sel baru tergolong cepat, umumnya bisa mencapai 1cm per bulan. Jika tetap sehat, rambut mampu bertahan hingga 7 tahun. Setelah itu ia akan masuk ke fase istirahat. Sel pertumbuhan pun akan berhenti. Akar rambut perlahan menyusut. Proses ini biasanya berlangsung selama 3-4 minggu, sebelum akhirnya rontok dengan wajar.

Against the Heat!
Rambut sebenarnya sangat sensitif terhadap panas. Terutama panas ekstrem yang berasal dari pengering listrik, hair dryer atau alat catok. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa memaksimalkan penataan dengan mencegah penguapan berlebih di rambut. Bagaimana caranya? Pertama, keringkan rambut terlebih dulu hingga setengah kering sebelum memakai alat catok. Kedua, oleskan conditioner spray sebelum menggunak alat pengering listrik. Ketiga, atur frekuensi pengering dengan temperatur dingin bergantian. Pastikan jarak alat pengering minimal 20cm.

Gonta Ganti Shampo
Gunakanlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut, kebutuhan, dan kondisi kulit kepala Anda sendiri. Rambut yang bertumbuh plus kondisi yang berbeda membuat kebutuhan akan jenis shampo sangat mungkin berganti-ganti. Contohnya, jika masalah ketombe telah tuntas, Anda boleh meninggalkan shampo antiketombe dan beralih ke shampo untuk rambut halus dan lembut.

Maksimalkan Keramas

Cucilah rambut minimal 2-3 kali seminggu. Namun, yang terpenting adalah memastikan agar mencuci rambut bisa bermanfaat maksimal. Caranya, diamkan shampo di rambut selama 3 menit sebelum dibilas. Berikan kesempatan rambut meresap formula esensial dengan optimal. Lanjutkan dengan conditioner. Ingat, conditioner digunakan pada batang rambut, bukan kulit kepala. Terakhir, ikuti dengan perawatan lanjutan dengan treatment atau serum secara berkala. [sumber:kompas]

No comments:

Post a Comment