Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%
Alpha Gel alphagel.produkalami.com
Anda Berani Menjadi Tua Dan Rapuh ??? Kami Solusinya
Untuk Awet Muda
Crystal X Murah Crystal X Super Murah
Ingin Bisnis Crystal X ??? Di Sini Tempatnya
Harga Bersaing

Saturday, November 20, 2010

Waspadai Rasa Nyeri Saat Haid

Nyeri Haid.jpgMajalah Wanita - Nyeri yang datang menyerang saat menstruasi jangan di anggap remeh, bisa jadi itu endometriosis penyebabnya. Sakit saat haid biasanya kontraksi pada otot rahim untuk melunturkan lapisan dinding rahim.

Rasa sakit saat haid adalah salah satu dari gejala endometriosis, ini adalah sebutan untuk endometrium ( selapu yang melapisi bagian dalam rahim ) yang ada pada luar rongga rahim. Terkadang disertai rasa ingin muntah (mual-mual), sakit kepala dan rasa sakit seperti diiris pada bagian bawah perut. biasanya ini terjadi 1 atau 2 hari sebelum haid dan berlangsung selama 2 -3 hari selama haid. Juga rasa nyeri pada waktu berhubungan suami istri.

Penyebab pasti endometriosis hingga kini belum diketahuai, namun ahli menyatakan proses tumbuhnya endometrium ini dipacu hormon estrogen. Endometriosis yang tidak segera ditanggulangi dan diobati akan mempengaruhi bahkan merusak alat reproduksi yang lain, semisal menjadi sulit terjadi kehamilan. Langkan terbaik adalah segela ke dokter untuk memeriksakan kandungan apabila didapati gejala gejala dini endometriosis tersebut. Tetap waspada dan perhatikan setiap perubahan pada tubuh anda. Happy week end :D

No comments:

Post a Comment